III. SURAT KETERANGAN PINDAH

1. Pendaftaran Pindah Datang Penduduk WNI dalam satu Desa/Kelurahan; Syarat-syarat :

  • KK dan KTP asli;
  • Surat pengantar RT/RW setempat;
  • Surat Keterangan Pindah Datang dari RT/RW dalam satu Kelurahan ( asli ) ;
  • Foto copi atau legalisir Kutipan Akta Nikah/Akta Perkawinan/Akta Perkawinan/Akta Kelahiran /Akta Perceraian/Ijazah;
  • Mengisi Formulir Permohonan yang disediakan di Kantor Kelurahan;

 2. Pendaftaran Pindah Datang Penduduk WNI dalam satu Desa/Kelurahan dalam satu Kecamatan; Syarat-syarat :

  • KK dan KTP asli;
  • Surat pengantar RT/RW setempat;
  • Surat Keterangan Pindah Datang dari Desa/Kelurahan Dalam satu Kecamatan ( asli );
  • Foto copi atau legalisir Kutipan Akta Nikah/Akta Perkawinan/Akta Perkawinan/Akta Kelahiran /Akta Perceraian/Ijazah;
  • Mengisi Formulir Permohonan yang disediakan di Kantor Kelurahan;

3. Pendaftaran Pindah Datang Penduduk WNI antar Kecamatan dalam satu Kabupaten/Kota; Syarat-syarat :

  • KK dan KTP asli;
  • Surat pengantar RT/RW setempat;
  • Surat Keterangan Pindah Datang ( asli );
  • Foto copi atau legalisir Kutipan Akta Nikah/Akta Perkawinan/Akta Perkawinan/Akta Kelahiran /Akta Perceraian/Ijazah;
  • Mengisi Formulir Permohonan yang disediakan di Kantor Kelurahan;

4. Pendaftaran Pindah Datang Penduduk WNI antar Kabupaten/Kota atau antar Propinsi; Syarat-syarat :

  • KK dan KTP asli;
  • Surat pengantar RT/RW setempat;
  • Surat Keterangan Pindah Datang ( asli );
  • KK Asli dan Fotocopy KK alamat yang dituju ( bagi yang menumpang KK );
  • Foto copi atau legalisir Kutipan Akta Nikah/Akta Perkawinan/Akta Perkawinan/Akta Kelahiran /Akta Perceraian/Ijazah;
  • Surat Keterangan Pekerjaan Tetap ( formal/informal) format terlampir;
  • Surat Keterangan Status pemanfaatan rumah ( kontrak/hak milik ) format terlampir;
  • Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. Kelahiran tahun genap latar foto warna biru
    2. Kelahiran tahun ganjil latar foto warna merah
  • Mengisi Formulir Permohonan yang disediakan di Kantor Kelurahan;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *